May 7, 2015

SKIN AQUA BB Cream Perfect Moisture

SKIN AQUA Indonesia finally launch their new innovated base makeup product which has double duty to cover & correct our skin's tone while also protect the skin from the UV ray threat.


The new SKIN AQUA series consists of SKIN AQUA BB Cream: Perfect Matte & Perfect Moisture. However, SKIN AQUA BB Cream Perfect Moisture is formulated for Normal-Dry Skin. To distinct from each other, I will list down for you:

BRAND
SKIN AQUA BB Cream

PRODUCT
Perfect Moisture

Description
Formulated for Normal-Dry skin

Weight
20 gr nett

Price
IDR 55.000

Website

Tampilan wajah sempurna dalam 1 langkah:
- No Make-up Look yang bertahan hingga 8 jam
- SPF 27, PA++ perlindungan dari UV-A & UV-B
- Memberikan kelembaban pada kulit
- Menjaga kehalusan kulit
- Mencerahkan warna kulit
- Menjaga kelembutan kulit
- Menyamarkan garis-garis kulit
- Meratakan warna kulit
- Menyamarkan noda hitam


Produk ini saya dapatkan dari Rohto Beauty gathering yang pernah saya bahas disini. SKIN AQUA BB Cream Perfect Moisture diformulasikan khusus untuk kondisi kulit normal-kering wanita Indonesia. Kedua-duanya memiliki kemasan tube yang sama, flip cap tube, berat bersih 20 gr, dan hanya memiliki 1 shade yang tersedia. Perbedaan antara keduanya hanya pada tipe produk (berdasarkan jenis kulit) dan kemasan boks-nya. Perfect Moisture dikemas dalam boks berwarna metallic-purple dan flip cap tube berwarna putih yang ditulis dengan font Ungu. 

PHOTOS


SKIN AQUA BB CREAM PERFECT MOISTURE

SWATCH

My Verdict?
In terms of shade, dua-duanya memiliki pilihan warna yang sama dan hanya satu; cenderung yellow-based beige yang cocok untuk warm skin tone dan sedikit sawo matang seperti saya. Sayangnya, shade yang tersedia mungkin kurang cocok untuk wanita dengan skin tone lebih cerah atau bahkan lebih gelap dari saya. Seperti halnya produk SKIN AQUA lainnya, BB Cream ini memiliki perlindungan tabir surya yang baik untuk menangkal radikal bebas matahari dengan kandungan SPF 27 dan PA++ nya sehingga dapat melindungi kulit sekaligus memperbaiki dan meng-cover warna kulit yang tidak rata. 

Berdasarkan hasil swatch sebelumnya, BB Cream ini dapat menutupi kemerahan di wajah namun tidak untuk jenis jerawat kronis yang memiliki tekstur yang visible & bintik hitam yang kentara. Tekstur BB Creamnya kental dan lebih terasa seperti pasta ketimbang cair namun sangat mudah dibaurkan ke kulit. Finishingnya terasa dewy tapi juga sedikit powdery. Produk ini dapat build-able hingga 2-3 layer. Penambahan loose powder dapat membantu mem-build up untuk finishing yang lebih tahan lama dan lebih sempurna. Namun, jika kamu mencari alas bedak yang full coverage, produk ini cenderung moderate-medium coverage dan lebih cocok untuk kegiatan sehari-hari ketimbang special occasion yang membutuhkan medium-heavy coverage. Fragrance-free & dapat tahan lama hingga 6 jam kedepan; 4 jam pertama wajah mulai terlihat berminyak di beberapa bagian namun kamu dapat memblot dengan menggunakan face paper.

Overall, saya jatuh cinta dengan BB Cream ini! Teksturnya powdery-cream namun sangat mudah dibaurkan, memiliki yellow-based tone yang cocok untuk kebanyakkan tone wanita Indonesia, memiliki kandungan tabir surya yang cukup, travel-friendly dan tidak meninggalkan gray cast seperti kebanyakkan produk Korea. Namun, harus saya akui kalau kemasan produk ini sangat plain aka biasa saja dan kecil (20 gr) bahkan lebih kecil dari merek foundation Jepang saya yang rata-rata berukuran 30 gr/ml, hahaha. Kalo kamu mencari BB Cream yang dapat digunakan sehari-hari dengan perlindungan kulit yang baik, maka SKIN AQUA BB Cream ini dapat menjadi pilihan. Thank you for reading lovelies

No comments:

Post a Comment



blogger template by lovebird