May 8, 2015

SKIN AQUA BB Cream Perfect Matte

SKIN AQUA Indonesia finally launch their new innovated base makeup product which has double duty to cover & correct our skin's tone while also protect the skin from the UV ray threat.


The new SKIN AQUA series consists of SKIN AQUA BB Cream: Perfect Matte & Perfect Moisture. However, SKIN AQUA BB Cream Perfect Moisture is formulated for Oily Skin. To distinct from each other, I will list down for you:

BRAND
SKIN AQUA BB Cream

PRODUCT
Perfect Matte
Description
Formulated for Oily skin

Weight
20 gr nett

Price
IDR 55.000

Website

Tampilan wajah sempurna dalam 1 langkah:
- No Make-up Look yang bertahan hingga 8 jam
- SPF 27, PA++ perlindungan dari UV-A & UV-B
- Menyerap minyak di wajah
- Menjaga tampilan wajah bebas kilap
- Menjaga kehalusan kulit
- Mencerahkan warna kulit
- Menjaga kelembutan kulit
- Menyamarkan garis-garis kulit
- Meratakan warna kulit
- Menyamarkan noda hitam


Produk ini saya dapatkan dari Rohto Beauty gathering yang pernah saya bahas disini. SKIN AQUA BB Cream Perfect Matte diformulasikan khusus untuk kulit yang cenderung berminyak. Kedua-duanya memiliki kemasan tube yang sama, flip cap tube, berat bersih 20 gr, dan hanya memiliki 1 shade yang tersedia. Perbedaan antara keduanya hanya pada tipe produk (berdasarkan jenis kulit) dan kemasan boks-nya. Perfect Matte dikemas dalam boks berwarna metallic-fuschia dan flip cap tube berwarna putih yang ditulis dengan font Pink. 

PHOTOS

SKIN AQUA BB CREAM PERFECT MATTE
SWATCH
My Verdict?
In terms of shade, dua-duanya memiliki pilihan warna yang sama dan hanya satu; cenderung yellow-based beige yang cocok untuk warm skin tone dan sedikit sawo matang seperti saya. Sayangnya, shade yang tersedia mungkin kurang cocok untuk wanita dengan skin tone lebih cerah atau bahkan lebih gelap dari saya. Seperti halnya produk SKIN AQUA lainnya, BB Cream ini memiliki perlindungan tabir surya yang baik untuk menangkal radikal bebas matahari dengan kandungan SPF 27 dan PA++ nya sehingga dapat melindungi kulit sekaligus memperbaiki dan meng-cover warna kulit yang tidak rata. 

Walau pun Perfect Matte ditujukan untuk wanita dengan kulit yang cenderung berminyak, namun kulit normal-kering seperti saya pun dapat menggunakannya. Dari segi oil control Perfect Matte lebih baik; dapat bertahan hingga 4 jam ke atas. Finishing-nya cenderung lebih matte dan powdery ketimbang Perfect Moisture. Teksturnya terasa seperti pasta ketimbang cair, namun sangat mudah dibaurkan ke kulit. Build-able hingga 2-3 layer, coverage cenderung moderate-medium, oil control lebih tahan lama, Fragrance-free, kemasannya travel-friendly, dan pastinya memiliki yellow-based beige tone yang cocok untuk kebanyakkan wanita Indonesia. Tidak seperti produk Korea yang sering menciptakan grey cast, tipikal produk Jepang adalah yellow-based shade yang cenderung cocok dengan tone kulit wanita Indonesia.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, BB Cream ini lebih cocok untuk pemakaian sehari-hari karena hasil akhirnya cenderung moderate-medium coverage. Selain itu, bagi packaging sucker seperti saya kemasan BB Cream ini cenderung plain atau kurang menarik jika dibanding kemasan Korea yang lebih attractive dan ukurannya juga lebih kecil dibanding rata-rata ukuran BB Cream Jepang lainnya (sekitar 30 gr/ml). Selain itu, mudah menempel ke tisu terutama jika sedang berkeringat. Namun, dari segi formula dan hasil akhir maka BB Cream ini tidak perlu diragukan lagi. You should grab one. Thank you for reading and have a nice day, dear


No comments:

Post a Comment



blogger template by lovebird