Mar 6, 2015

PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++

Another Indonesian Beauty Product. Halo~ Untuk kali ini saya akan me-review salah satu produk lokal buatan Indonesia dari Pixy. Kira-kira seperti apa ya? Let's check it out~!


Kalo kalian aware, sebenarnya PIXY sudah lama exist di Indonesia, mulai dari Nabila Syakieb sebagai brand ambassador-nya hingga saat ini Citra Kirana. Bisa dibilang Pixy sukses me-rebranding image mereka dari yang dull (membosankan) menjadi doll (menarik.) Jika kalian lihat di official website mereka, thema girly-sweet yang didominasi warna Pink membuat Pixy lebih mengkiblatkan filosofi kecantikan mereka ke Jepang (tak lain karena Mandom Corp, produsen Pixy merupakan produsen produk kecantikan dari Jepang) karena seluruh proses produksi Pixy ini diawasi ketat oleh standarisasi yang ketat dari Jepang : 

"Sebuah kecantikan terpancar dari kulit yang sehat, bersih, halus, juga cerah seperti cantiknya kulit wanita Asia."

Pixy BB Cream ini dibanderol sekitar IDR 25.000 (harga dapat bervariasi) dan mudah didapatkan di counter kecantikan di dekatmu. Pixy BB Cream Bright Fix ini dilengkapi dengan SPF 30 dan PA+++ yang berfungsi melindungi kulit wajah dari sengatan UV-B dan UV-A. Untuk postingan lebih lengkap mengenai UV-A dan UV-B dapat dicek disini. Berat bersihnya 30 ml (yup, not by weight) karena tektur BB Cream ini memang cenderung cair.

Outer packaging atau boksnya didominasi warna Pink-Putih. Informasi & ingredients mengenai produk ini dicantumkan dalam bahasa Inggris & Indonesia. Selain itu, dibawahnya juga tertera kalo produk ini diimpor hingga ke Filipina, woo-hoo! Sedangkan tube-nya lebih didominasi warna Putih dengan warna Pink sebagai aksennya dengan twist-cap dan pointy tip untuk memudahkan pengaplikasian cairannya.

Jadi, apa yang membuat Pixy BB Cream (yang notabene-nya diproduksi di Indonesia) berbeda dari BB Cream lain??? Ulasan lebih lanjut mengenai perbedaan BB Cream Korea, Jepang dan Indonesia akan lebih jauh dibahas di postingan yang lain, maka harap tunggu postingan berikutnya ^^/

PHOTOS

Pixy BB Cream Bright Fix memiliki 3 variant warna: Beige, Cream & Ochre. (Seperti di foto di bawah ini)



Pixy BB Cream ini memiliki kelebihannya yang dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++, perlindungan optimal terhadap sinar UVB & UVA serta Natural Whitening Extract & Derivat Vitamin C, sebagai whitening agent. Selain itu, produk ini dijamin tidak memicu timbulnya komedo dan clinically tested.


PIXY BB Cream

SWATCH

Packaging PIXY BB Cream ini sangat menggemaskan! That's the main reason I bought it at the first time, darling. Desain girly  dan warna kawaii-nya yang didominasi Pink-Putih sangat cocok dengan tema Harujuku girly style dari Jepang. Tekstur cairan BB Creamnya saat baru dikeluarkan dari tube-nya lebih cair dari BB Cream kebanyakkan yang saya punya; itulah alasan mengapa ujung tipnya berbentuk pointy agar mudah dalam pengaplikasiannya (PIXY BB Cream ini lebih cair dari tipikal Etude House BB Cream). Namun, saat dibaurkan dikulit, BB Cream ini melebur dan menghasilkan powdery finish atau matte result, sehingga pemakaian bedak menjadi optional.

Warna Beige ini cocok untuk wanita Indonesia yang (merasa) memiliki rona wajah sawo matang atau gelap. Walaupun shade ini adalah warna yang paling gelap, namun hasil akhirnya cenderung sheer sehingga finishingnya lebih terang daripada saat dikeluarkan dari dalam tube. Coverage-nya tipis; Light-Medium coverage. Tidak terlalu menutupi garis-garis bawah mata namun menutupi rona kemerahan yang menghasilkan flawless result. BB Cream ini memiliki hint of beige pada pigmentasi warnanya namun cenderung keabu-abuan atau grayish. Tidak memiliki harum/fragrance-free, staying power up to 2-3 hours only, namun setelah beberapa jam dan kulit mulai berkeringat, tekstur BB ini cenderung menjadi lebih greasy dan lapisan BB Cream-nya mulai tersapu tisu/kain apabila dilap.

My Verdict?
Kemasannya lucu! Mengingatkan saya kepada produk Ettusais yang didominasi desain yang menggemaskan! Wadahnya juga memudahkan dalam pengaplikasian produknya. Travel-friendly dan lumayan menutupi noda dan rona kemerahan di wajah saya. Seperti yang saya katakan tadi, staying power-nya tidak begitu lama; sekitar 2-3 jam dan apabila wajah sudah mulai berkeringat maka teksturnya menjadi berminyak atau greasy. Selain itu, lapisan BB Cream ini menjadi lebih mudah menempel di permukaan tisu apabila cuaca dan temperatur mulai panas dan kulit mulai berkeringat. Maka, produk ini lebih cocok untuk weekend atau saat sedang santai saja. Selain itu, BB Cream ini memiliki rona keabu-abuan atau gray-cast pada finishing-nya walaupun warna dasarnya lebih ke beige. Pemakaian bedak akan menghasilkan hasil akhir yang lebih matte, tanpa pemakaian bedak pun sebenarnya sudah cukup namun bila ingin menghasilkan coverage yang lebih dahsyat *hehe* maka dapat dilayer dengan bedak lagi. Overall, this is my lazy-day product; entah saya yang malas mengaplikasikan BB Cream ini secara tebal-tebal atau memang BB Cream ini diformulasikan khusus untuk kondisi kulit wanita sub-tropis untuk menjaga dari pengaruh buruk sinar matahari. Saya pribadi kurang suka dengan gray-cast finishing yang dihasilkan PIXY sehingga this is on my last list item. Namun, kalo kamu memang mencari BB Cream dengan coverage yang ringan dan sekaligus melindungi kulit kamu, PIXY BB Cream is a must try. Thanks for reading guys.

(sedikit blabbers, semenjak pindah di kantor yang baru saya kesulitan mencari pojokan yang tepat untuk mendapatkan lightning yang bagus... hiks. Namun, tetap harus semangat dalam blogging!)

4 comments:

  1. Yuk yg mau kenal lebih jauh dg produk jafra mau konsul tanya2 atau join bisa lgs ke line shinta-as atau 082155671267 atau 7D0EA918. Wilayah kalimantan atau mana aja bisa gabung. Hijrah ke jafra yuk! Byk bonusnya lho + dari aku jg :)

    ReplyDelete
  2. Hai hai~ Salam kenal ya ^^ Aku juga pakai ini yang shade ochre, menutup pori lumayan lah, tapi bekas jerawat yang hitam banget gak terlalu ketutupan, cuma lumayan deh buat supaya kulitnya jadi bagusan gitu hehehe...

    Soal minyak, 4 jam juga udah minyakan sih walau gak lebay, mungkin kalau dipakein bedak bakalan lebih awet, sayangnya aku gak demen tumpuk2, kalau pakai bb cream ya bb cream doang gak aku tumpuk yang lain

    Oh iya, beige ini jadinya greyish gitu ya? Tapi emang tipikal bb cream begini sih yang aku tau T^T Aku lagi cari yang lebih ke white gitu apa gak ada ya T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/11/pixy-bb-cream-bright-fix-ochre.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Merry,

      Iya, Beige-nya Pixy jadinya agak grayish. Secara garis besar sih BB Cream itu terbagi menjadi 2 tone: Grayish cast (typical Korean BB Cream) and Yellowish (typical Japanese BB Cream). Kalau kamu pingin mencari yang lebih ke white gitu, mungkin kamu bisa mencari Korean BB Cream, karena biasanya finishingnya sedikit 'kinclong' karena memiliki SPF yg tinggi. Goodluck then! :)

      Delete
    2. korean bb cream kebanyakan jadi grey sih **sering liat temen yang pakai** jadi gak pernah ngicipin tipe korean bb cream, agak kinclong emang hahaha...

      Makasih ya~ Masih berkutat mencari yang tepat sasaran gitu <333

      Delete



blogger template by lovebird