Mar 21, 2014

ZA Full Eyes Impact Groovy in BL 731 | Witty

If BL 731 is a girl, I bet she will be a happy-go-lucky kind of girl. Just take a look at it's uber cute pastel colors


Agar penulisan ini lebih ekspresif, maka untuk verdict kali ini saya akan menggunakan Bahasa Indonesia EYD. Jarang sekali saya membeli eyeshadow dengan spektrum warna yang dingin aka. cool spectrum karena tone kulit saya ini cenderung 'hangat' <<<bakpao donk :( >>> sehingga kurang cocok dengan warna dingin seperti Biru, Ungu, etc yang membuat wajah saya terlihat sembap dll. Namun, kali ini Saya mencoba untuk menantang diri saya sendiri dengan mencoba tone dingin pada mata. Kali ini pilihan saya jatuh kepada ZA Full-Impact Eyes Groovy in BL 731 (IDR 142.000,-) yang terdiri dari 4 warna di dalamnya: 1. Frosty Baby-Blue with Shimmer; 2. Soft Pink with Shimmer; 3. Frosty Mint Green with shimmer; and 4. Glisten Navy with Shimmer.

VERDICTS
Merupakan salah satu pallete dari rangkaian produk ZA Full-Impact Eyes Groovy yang cenderung memiliki rangkaian warna yang saling kontras satu sama lain namun terlihat harmonis saat dipadu padankan dengan 1 rangkaian warna lain untuk beragam variasi. Pallete ini memiliki tekstur eyeshadow yang powdery tapi tidak meninggalkan banyak bubuk yang berjatuhan disekitarnya. Lebih shimmering dan glisten dari Gradation series dengan intensitas glitter yang sedang-berat namun diimbangin dengan warna yang cenderung tipis aka sheer. 

Dari segi kemasan, Groovy series memiliki pan atau wadah yang berbeda dari Gradation; berbentuk asymmetrical quarterly-round atau seperempat lingkaran yang asimetris (waduh, saya juga bingung membahasakannya) dengan wadah yang lebih kecil untuk warna yang lebih gelap (Navy). Bergaya neo-retro dengan casing lacquer berwarna Hitam dan disertai sponge hitam didalamnya. Tidak ada kaca, namun penutup depannya memiliki plastik tembus pandang sehingga kita dapat mudah melihat rangkaian warna didalamnya. Kemasannya cukup ringan dan compact sehingga mudah dibawa kemana-mana dengan isi bersih 3gr. Buatan China; errr lebih tepatnya Taiwan.

Formulanya cenderung tahan lama namun saya lebih memilih menggunakannya sebatas lipatan mata saya atau sebagai eyeliner untuk mengurangi kehebohan glitter bubuknya. Acapkali untuk tekstur eyeshadow seperti ini lebih baik menggunakan Rias Dasar atau Eye Primer untuk mencegah glitternya bertaburan kemana-mana dan agar warnanya lebih keluar. Saya pribadi lebih suka menggunakan jari tangan karena kehangatan jari tangan membantu membaurkan bubuknya lebih merata ketimbang kuas.Tetapi, yang sangat disayangkan, setelah beberapa kali aplikasi tekstur eye shadow di wadahnya tidak berbentuk seperti kipas lagi -,- (red. gak penting)

PHOTOS





SWATCH
Swatch on Hand
ZOOM; No filter


  

My Verdict?
Overall, Groovy Eyes ini memiliki rangkaian warna yang sangat playful; warna di dalamnya sangat ceria namun lembut dengan variasi warna pastel Pink, Baby Blue, Mint dan Navy. Cocok untuk tampilan wajah yang playful, segar atau informal. Untuk tampilan yang lebih formal, Anda dapat mencoba untuk menggunakan 1 warna saja sebagai pengganti eye liner atau aksentuasi.

Groovy series ini sangat cocok untuk tampilan wajah saat date atau hang-out dengan teman; namun tidak mengurangi kemungkinan untuk tampilan sehari-hari atau profesional di kantor selama anda tepat dan tidak berlebihan mengaplikasikannya karena tekstur glitter cenderung memberikan impresi "santai" dan "heboh" kepada orang yang melihatnya. Total satisfaction dengan packaging, tekstur, warna dan hasil yang memuaskan. Hanya saja rangkaian ini lebih cocok untuk dipadankan dengan Primer atau Liquid Foundation sebagai sahabat setianya. Semoga post kali ini informatif yah :) Have a nice day fellas~


1 comment:

  1. Saya SUKA Groovy Type Technique~ Terima kasih!

    ReplyDelete



blogger template by lovebird