Apr 6, 2013

Make-up Treasure: Another Guilty Pleasure of Mine

Another Indonesian-beauty product. Pernahkah kalian merasa sedang uring-uringan dan berakhir dengan berbelanja barang-barang yang sebenarnya tidak (terlalu) kalian butuhkan? Kalau jawaban kalian adalah 'Iya' berarti kalian termasuk golongan Shopaholics. So do I. Therefore, Welcome to the Club.

Beberapa dari kalian mungkin sudah mengenal merek seperti Sari Ayu, tetapi bagaimana dengan Fanbo atau Wardah? Suatu hari saya melihat iklan cetak rangkaian Trend Warna 2013 Pesisir Sentra Jawa oleh Sari Ayu. Tempting! Indeed. Hingga akhirnya Saya memutuskan untuk mencoba 1 buah pewarna bibir dari trend warna tersebut; yang berakhir pada serangkaian pewarna bibir dari merek lokal lainnya + bulu mata palsu + kuteks. Aduh *ngurut jidat*. Berikut penampakannya :
Harta Karun Saya :)
Untuk rangkaian lipsticknya terdiri dari ( Kiri - Kanan) :
  • Lipstick Sari Ayu, Trend Warna 2013 - KARIMUN JAWA #K-02 ; IDR 26.500,-
  • Lipstick Wardah, Matte #13 Cocoa Look ; IDR 23.000,-
  • Lipstick Fanbo, Fantastic Lipstick #01 ; IDR 15.000,-
Murah kan? Hehehe, kebetulan Saya membelinya di Toko Kosmetik grosiran di ITC. Jika dibandingkan harga produk tersebut dengan produk yang sama di dalam Super Market seperti Carrefour, perbandingannya sekitar 10-20 % lebih murah di pusat grosiran. Sedangkan untuk bulu mata palsunya merupakan keluaran dari Morisse, dengan nomor #R16 dan #R20 ( Atas - Bawah ) dengan kisaran IDR 2.500,- per pasang! WOW, unbelievably cheap! :

lalu ada pewarna kuku atau kuteks yang tidak sengaja (lagi) Saya beli di Girl's Accessories shop Starwberry seharga IDR 9.000,- dengan sentuhan warna 'Mint'.
 
Nail Polish by unknown brand
Warnanya Mint! Packagingnya imut! Keren
Berdasarkan pengamatan amatiran Saya; saat akan memilih Lipstick diharapkan untuk tidak terlalu percaya pada tester-an lipstick tersebut. Sewaktu saya mencoba tester Lipstick Wardah #13 Cocoa Look, warna yang keluar saat dicoba di tempat/tangan Saya adalah cokelat muda agak ke-pink-an. Tapi begitu Saya buka barang barunya di rumah ternyata warnanya menjurus ke Cokelat-muda agak kemerahan. Saya hanya menambah koleksi warna cokelat/merah kecokelatan Lipstick Saya yang kian menumpuk. Bete. Begitu tersadar, Saya melupakan poin bahwa: Barang testeran biasanya merupakan barang lama, sehingga seringkali sudah kadaluarsa atau berubah warna *garuk dinding*.

Kemudian untuk pemilihan warna-warna genjreng *jeng jeng* seperti Fuschia atau Watermelon agar memilihnya dari Brand yang kurang Prestige seperti Fanbo. Kenapa? Karena kemungkinan untuk memakainya sehari-hari berada pada level 'jarang'; kecuali Anda pribadi yang berjiwa PeDe abis. Biasanya pigmentasi Lipstick keluaran Brand ini sangaaaattt 'kereng' atau vivid. Namun apabila ingin berinvestasi dengan warna terang, tidak ada salahnya jika ingin sekalian membelinya dari merek ternama *Me want Watermelon shade from Lancome or Estee Lauder. OOT*.

Mbak-mbak SPG toko tersebut juga menyarankan untuk membeli Lipstick merek ternama apabila akan digunakan sehari-hari dan dipakai sendiri. Kenapa? Ya, masa sama diri sendiri aja harus pelit-pelit sih. Oleh karena itu saya jatuh cinta sekali dengan Lipstick Sari Ayu Trend Warna 2013 Karimun Jawa K-02 yang berwarna cokelat natural dengan sedikiiit sentuhan pink.

Well, pada prinsipnya : Jangan pelit-pelit dengan diri sendiri. Harus tahu kebutuhan tapi juga tahu mana yang terbaik berdasarkan segi kegunaan. Di lain kesempatan Saya akan membahas lebih dalam tiap-tiap Lipstick, Fake Eyelashes dan Kuteks diatas, tapi kali ini cukup sekian dulu. Semoga bermanfaat! Have a Nice Saturday Night, Ladies~! ;)

No comments:

Post a Comment



blogger template by lovebird